Red Baron: Sekapur Sirih

Impian untuk mampu mengalahkan kejahatan dan menegakkan keadilan yang ada di sekitar, bersemayam dalam hati kita semua. Pahlawan super tercipta sebagai perwujudan impian tersebut dan pada gilirannya dicipta agar menjaga impian kita tetap hidup tak pernah padam.

Pada masa lalu, kita memiliki banyak pahlawan super yang secara heroik berusaha menumpas kejahatan dan menegakkan keadilan. Para pahlawan super itu secara perlahan kemudian menghilang seiring dengan surutnya dunia komik di Indonesia. Cerita tentang pahlawan super pada umumnya menjadi cerita hitam-putih kebaikan melawan kejahatan, sehingga tak jarang cerita kurang mengeksplorasi sisi pahlawan super sebagai manusia.



Red Baron dimaksudkan menjadi pahlawan super yang muncul pada masa ketika para pahlawan super Indonesia mulai menghilang menjelang akhir tahun 1970an. Metha Studio tidak sekedar menampilkan kedigdayaan pahlawan super saja, namun berusaha mengeksplorasi sisi kemanusiaan dalam diri Red Baron. Apakah memiliki kekuatan super itu merupakan sesuatu yang membuat bahagia atau justru sebaliknya.

Rencananya komik Red Baron merupakan komik trilogi, dan komik ini merupakan logi pertama. Metha Studio berharap logi pertama Red Baron ini dapat memuaskan dahaga akan hadirnya super hero lokal.

Semoga. (AM-CAS/MSJ-2017)

Komentar Pembaca

Red Baron (2017), satu lagi komik keluaran Metha Studio yang berhasil mengawal imaginasi pembaca ke dunia superhero yang fantastis namun realistis. Superhero biasanya digambarkan sebagai sosok dengan pribadi dan moral yang sempurna, namun Red Baron alias Garuda Merah mendobrak pakem itu dengan sosok Bargowo yang lain dari kebanyakan alter ego superhero. Komik ini sungguh diceritakan dengan alur cerita yang menawan, dialog yang enak dicerna, humor yang disisipkan secara pas dan tentunya ilustrasi khas Jink yang selalu berhasil menghidupkan keseruan cerita. Jika ulasan ini harus disingkat dengan satu kata, maka saya berani mengatakan: "Sempurna!". (ditulis oleh Sang Kolektor melalui laman facebook Komik Indonesia Semua Jaman)

Red Baron.
Komik pengobat rindu kisah superhero lokal. Karya Jink, penerbit Metha Studio. Direncanakan sebagai bagian pertama dari sebuah trilogi. (ditulis oleh Robotgoblok Bajraghosa di laman facebook)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komik terbitan Metha Studio bisa Anda dapatkan di toko online berikut ini:
- Tokopedia
- Bukalapak
- Lazada