Lentera Dari Selarong - Jilid 1



Judul : Lentera Dari Selarong - Jilid 1
Tahun Terbit : 2014
Format : Standar
Tebal : 104 halaman (hitam-putih, halftone)
Ukuran : 15,5 x 23 cm
Cerita : Metha Studio & Dwi 'Jink' Aspitono
Gambar : Dwi 'Jink' Aspitono
Desain Cover : Fajar Sungging
Harga : Rp. 25.000,-
Stok : Ada
Kontak : Chairul Agus Saptono - 0818269291



Sinopsis:

Tahun 1830, tersebutlah Kastubi, pemuda desa anggota laskar Pangeran Diponegoro yang sangat loyal pada sang pangeran. Sayangnya ada seorang jagabaya yang cemburu melihat kedekatan Kastubi dengan anak gadis Senopati. Kastubi difitnah dan diusir dari desa tempat laskar Pangeran Diponegoro bermukim. Tak hanya itu, ia juga menjadi buronan kompeni.

Dalam pelariannya, Kastubi yang ingin kembali ke kampung halamannya karena merasa tidak lagi bisa berjuang bersama Pangeran Diponegoro bertemu dengan sahabat lamanya yang bernama Sagiwar. Kastubi mengajak serta Sagiwar untuk ikut ke desanya. Tanpa sengaja mereka masuk ke wilayah kekuasaan Truno Gapuk dan ditawari untuk jadi pengikutnya. Kastubi dan Sagiwar menolak. Kedua sahabat itupun melanjutkan perjalanan menggunakan rakit.

Belum lagi sampai tujuan, rakit mereka diterjang tanah longsor, sehingga membuat Kastubi dan Sagiwar terpisah lagi. Kastubi ditolong oleh seorang prajurit Kompeni, sementara Sagiwar hanyut mengikuti aliran sungai, hingga terdampar di suatu tempat. Di situ Sagiwar bertemu dengan seorang wanita bernama Warin yang tak lain adalah adik kandung Kastubi yang terpisah saat mereka masih kecil.



Terkait:


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komik terbitan Metha Studio bisa Anda dapatkan di toko online berikut ini:
- Tokopedia
- Bukalapak
- Lazada